Mengenal DPF = diesel particule filter pada mesin diesel

Soal mesin diesel mungkin sudah banyak yang tamat dan hapal diluar kepala, tapi bukan mang Ahong kalo ga bisa share soal diesel juga. Nih mang ahong comot dari kitab almodifikatun karangan babah Babah Ahong
Mengenal DPF = diesel particule filter pada mesin diesel

DPF adalah alat / filter yangbmenangkap jelaga atau karbon gas buang yg berbahaya bagi lingkungan,kemampuan dpf menyaring jelaga bubuk karbon sampai skala nano,betapa hebat nya alat ini,namun lebih hebat lagi ketika dpf mampu meregenerasi atau memberaihkan diri sendiri dari jelaga karbon yg sudah memenuhi filternya,dengan cara panas yg tinggi,karena di setiap kisi2 filternya ada katalis yg mampu meremukan jelaga skala nano menjadi butiran debu dan seremuk cinta yg ditolak,

Cara nya?

Untuk mampu melakukan regenerasi dpf,dibutuhkan panas yg tinggi agar katalis yg ada pada dpf aktif dan membakar jelaga sampai ke bentuk nano dan lepaskan di udara bebas dengan kadar racun yg sangat sangat rendah sekali 0.009/G /KM atau sebuah mesin diesel yg dilengkapi DPF mampu membersihkan gas buang nya sampai 97% ,wow banget ga seh,edas pisan pan lebih ramah lingkungan dari mesin bensin,

Setidaknya dibutuhkan kecepatan minimal 90km/jam selama 10 sampai 15 menit untuk dapat mengaktifkan proses regenerasi pada DPF,tapi sayang nya ada kabar buruk untuk jamaah dieselyah untuk wilayah jakarta dan sekitar nya,wafat nya DPF dikarenakan ketidak mampuan regenerasi atau gagal regenerasi nya DPF selain dikarenakan sangat sulit mendapatkan kecepatan tinggi di waktu yg konstan dijalanan jakartah yg super macet ini,ditambah lagi bahan bakar yg berkadar sulfur seabreg2,blm lagi ditambah marahnya istri dirumah yg banting2 piring,sendok dan gelas gegara kita selalu isi pertadex yg harganya lumanyun ituh..maka dibeberapa diesel fungsi DPF dipengsiunkan dini dan diganti dengan downpipe.

Kesimpulan nya adalah who need a DPF if our own goverment doesnt care about polution dan tidak diaediakan nya bahan bakar rendah asam sulfur dengan standar emisi euro 4 ..dan kita semua harus pasrah menegak solar euro 2 pertadex ituh,

Belum lagi pemakian pertadex jangka panjang disertai pemakian oli dexoa 2 yg sangat miskin basa alkali pada akhirnya membawa penyakit yg bernama gentonginus walkampreityah
Tapi tenang ini indonesiah bro,bukan indonesia namanya klo menyerah pada keadaan,gunakan selalu Ci4 dan kuras oli selalu lebih cepat dr anjuran pada kemasan

DaN lupakan long drain ( kuras oli jangka panjang) , di indonesia longdrain itu semacam saracen, hoax yg di hembuskan oleh agen2 PRM agar parkiran kami selalu padat oleh
gentongiyah....

Semoga ga bermanfaat sama sekali stafus saya malam ini,sumprit jangan dibaca,ga pentil (baca penting).

Begitu kata kitab mbah ahong mah ya mang, jangan khawatir buat share terus dan pantau blog status mesin ini ya. Blognya mesin yang suka bikin status nyeleh tapi bermanfaat buat pecinta oprek mesin.

Komentar

Posting Komentar